7 Cara Mudah Untuk Redakan Migrain

18.02
Cara Mudah Untuk Redakan Migrain
Mengalami migrain atau sakit kepala memang menyakitkan bahkan dapat mengganggu aktivitas. Tanpa disadari, beberapa hal kecil dapat memicu migrain, seperti kebisingan, debu, dan cahaya. Namun, tak perlu khawatir, migrain dapat diredakan tanpa mengonsumsi obat. Salah satunya adalah menghindari hal-hal yang dapat memicu migrain. Nah, berikut ini adalah tujuh cara sederhana redakan migrain:

1. Matikan lampu
Kebanyakan pasien migrain sensitif terhadap cahaya dan suara. Maka itu, mereka yang mengalami migrain dianjurkan untuk membuat ruangan gelap dan tenang sebelum tertidur.

2. Minuman berkafein
Kafein adalah bahan utama dalam banyak obat sakit kepala. Jadi, jika Anda mulai merasakan sakit kepala, maka minum secangkir kopidapat membantu meredakan sakit kepala. Tapi, disarankan untuk tidak mengambil lebih dari dua sampai tiga cangkir seminggu.

3. Pola tidur
Kurang tidur merupakan salah satu pemicu migrain. Maka, itu penting untuk pasien migraine agar mengatur pola tidur mereka dengan baik. Seorang pasien migrain harus bangun dan pergi tidur pada waktu yang sama setiap hari bahkan pada akhir pekan.

4. Makan dengan bijak
Tidak makan sama sekali atau puasa benar-benar dapat memicu rasa sakit. Pastikan bahwa Anda mengonsumsi cukup makanan beberapa jam setelah bangun tidur. Pastikan juga minum cukup air untuk menjaga diri terhidrasi.

5. Hindari coklat dan alkohol
Ada beberapa makanan yang dapat memicu sakit kepala, seperti coklat dan alkohol. Maka itu, hindari dua makan pemicu utama migrain tersebut.

6. Meningkatkan asupan suplemen
Rendahnya tingkat magnesium telah dikaitkan dengan sakit kepala migrain. Sebuah suplemen harian magnesium dapat membantu untuk menekan ledakan tiba-tiba sakit migrain. Tetapi, sebelum mengonsumsi dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

7. Menjaga keheningan kamar tidur
Sebaiknya, menghindari makan, minum, atau menonton di kamar tidur. Sebab, hal itu dapat menghambat Anda untuk tidur. Jaga kamar tidur Anda hanya untuk bersantai dan tidur. Untuk memotong kebisingan di kamar tidur, Anda bisa menggunakan sumbat telinga atau kipas angin untuk mematikan suara yang mengganggu.
Previous
Next Post »